Rabu, 17 Oktober 2012

3 Komitmen Sebagai Pemimpin Kristen


Secara umum, upaya mengukur dan membuktikan diri sebagai pemimpin Kristen hanya akan terlaksana apabila setiap pemimpin menetapkan untuk mendahulukan kebenaran berikut:
1. Komitmen untuk Mengutamakan TUHAN Allah dan Kehendak-Nya
Pemimpin Kristen akan sensitif dengan terus mendahulukan kehendak TUHAN Allah-nya. Mendahulukan kehendak TUHAN di sini tidaklah semudah membalik telapak tangan, dimana ia harus menyerahkan diri kepada Roh Kudus untuk memohon bimbingan-Nya. 
Pemimin akan selalu berupaya mengedepankan kebenaran Firman Allah di atas kehendak dirinya sendiri. Bukti bahwa seseorang itu mendahulukan kehendak TUHAN Allah adalah bahwa Tuhan Yesus Kristus akan terus dimuliakan dalam kehidupan serta kepemimpinannya; sekalipun sang pemimpin merugi, kehilangan dan terkalahkan dalam keputusannya mendahulukan kehendak TUHAN Allah.
2. Komitmen untuk Hidup Berintegritas
Pemimpin Kristen akan selalu berupaya membuktikan komitmennya untuk mengedepankan integritas dirinya sebagai pemimpin rohani. Pembuktian ini didasarkan atas kerelaannya hidup selaras degnan Firman Allah, dituntun Roh Kudus dan membuktikan diri hidup seperti Yesus Tuhan-nya dengan menandakan keagungan kehidupan Kristus di dalam dan melalui hati, pikiran, sifat, sikap, kata serta tindakannya, sehingga ada pengakuan bahwa ia adalah pemipin rohani sejati.
3. Komitmen Melakukan Hal Besar bagi Kemuliaan TUHAN Allah
Pemimpin Kristen harus hidup dan membaktikan dirinya untuk memperjuangkan hal besar bagi kemuliaan TUHAN-nya, kebaikan umat kepemimpinan-nya, serta lingkungan di mana ia mengabdi. Di sini pemimpin harus terus hidup dalam kebenaran, membebaskan diri oleh kuasa kebenaran dari egois, dan mempertahankan sikap altruis yang membawa keuntungan serta kebaikan kepada sebanyak mungkin orang yang dilayaninya. 
Pemimpin seperti ini adalah pemimpin berkat, yang akan terus memberkati dan menikmati berkat dari kehidupan serta pengabdian kepemimpinan yang diembannya. Selamat mengukur keabsahan diri sebagai pemimpin rohani yang hidup, bakti, serta mati-nya adalah untuk memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar