Rabu, 17 Oktober 2012

Pemimpin Kristen Dan Roh Kudus

Pemimpin Kristen menunjuk kepada pribadi seseorang yang telah menjadi pengikut Kristus dengan cara menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya secara pribadi. Pemimpin Kristen menunjuk kepada seseorang yang menjabat sebagai pemimpin di dalam komunitas Kristen. Pemimpin Kristen menunjuk kepada seorang pemimpin yang beragama Kristen. Pemimpin Kristen menunjuk kepada seorang pemimpin berlatar belakang Kristen.

Apa yang dikemukakan di atas menunjuk kepada identitas seorang pemimpin Kristen. Pemimpin Kristen merupakan penyebutan yang membedakan dia dengan pemimpin pada umumnya. Dengan kata lain, ia adalah seorang pemimpin khusus bagi kelompok Kristen.

Sedangkan Roh Kudus adalah pribadi ketiga dari Tritunggal atau Trinitas. Roh Kudus adalah Pribadi yang dibutuhkan pemimpin Kristen. Roh Kudus adalah sumber kekuatan dan kuasa bagi pemimpin Kristen. Roh Kudus adalah penolong bagi pemimpin Kristen. Roh Kudus adalah pembimbing bagi pemimpin Kristen dalam segala kebenaran. Roh Kudus adalah penghibur bagi pemimpin Kristen ketika pemimpin Kristen mengalami keadaan yang mendukacitakan. Dan masih banyak lagi peranan Roh Kudus dalam kehidupan seorang pemimpin Kristen.

Berdasarkan uraian di atas, kita bisa menemukan bahwa ada korelasi atau hubungan yang sangat kuat dan erat antara pemimpin Kristen dan Roh Kudus. Tanpa Roh Kudus, pemimpin Kristen akan mengalami keadaan yang sukar dalam menjalankan kepemimpinannya.

Itu sebabnya, Alkitab menegaskan betapa pentingnya seorang pemimpin Kristen menyerahkan dirinya untuk selalu dipimpin dan dipenuhi oleh Roh Kudus dalam menjalankan tugas kepemimpinannya. Roh Kudus adalah mitranya pemimpin Kristen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar